Hilangkan Pedih Bawang Merah

bawang-merahNgiris bawang merah sampai nangis-nangis? Hyaaa….ga cuma kamu, saya juga (hehehe). Ceritanya lagi sok-sok bantu masak nih di hajatan tetangga sebelah. Cari bagian yang gampang-gampang ya iris-iris. Dapet giliran ngiris bawang merah. Pas 15 menit pertama mah anteng aja, melek. Masuk 5 menit berikutnya mulai kriyip-kriyip. Habis itu, kedip-kedip ga nahan sampe nangis kena uap air tu bawang merah. Dikucek-kucek mpe di cuci pun tu pedih dimata ga ilang-ilang. Wedeeeew…..

Tanya-tanya sama Ibu, kabarnya cara ini bisa bikin kita gak perlu nangis lagi saat ngiris bawang merah:

Saat merajang bawang merah, tusukkan satu siung bawang merah utuh pada ujung pisau, kemudian gunakan pisau itu untuk merajang bawang. Biarkan bawang utuh itu tetap di pisau.

Kabarnya masih ada banyak cara lainnya sih. Tar deh kalo ada lagi tak posting disini. Ris…iris…iris…. yuuuuuk!

2 responses to this post.

  1. Posted by Aldy on 31/03/2009 at 3:50 AM

    Kalo aku sih blm pernah ngiris bawang,jdnya gak pernah ngerasain nangis gara2 ngiris bawang.Hehe…Tp ada tips nie!Sblm mengiris bawang sediakan baskom berisi air,jd hsl irisan masukin aja langsung ke situ!Coba dulu dech…

    Reply

  2. Posted by Umi Arief on 30/03/2009 at 8:33 AM

    Walaaah, nih cara yg gampang neng. Ngiris bawangnya sambil ketawa aja. Coba deh. Kalo masih nangis….. ketawa aja.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: