Kuliah Gak Lulus-Lulus…

Sudah masuk bulan Maret 2009. hmmm Desember tahun lalu, bulan dimana saya sudah berencana untuk lulus pada semester 7 terpaksa mundur karena skripsi belum kelar. Dan sekarang? Tetep belum juga kelar. Padahal rencana wisuda bulan Juni. Mungkin gak ya terkejar?

Mungkin aja sih, hanya tinggal bagaimana membagi waktu

Begitu sih komentar temen-temen setiap saya mengungkapkan pertanyaan di atas. Wah, memang mudah kelihatannya. Tapi gak semudah saya mempraktikannya. Aktivitas di kantor yang full time 8 jam kerja sudah cukup melelahkan. Pulang kantor bawaannya pengen tidur, istirahat. Semangat buka artikel dan jurnal ngedrop kalo udah liat kasur. kucing_mabok
Ini nih yang bikin skripsi gak kelar-kelar.

Kalo dulu saya menerima tawaran bekerja di perusahaan IT yang memang full time ini, itu karena pertimbangan saya yang confidence akan mampu membagi waktu dengan baik. Buku agenda tebal sudah saya siapkan untuk mencatat time planning dan target-target. Satu bulan awal semua schedule tercatat rapih. Memasuki bulan berikutnya, seiring makin banyaknya target kerja, buku agenda mulai dipenuhi catatan nomor telepon klien dan detail produk. Pun tersisa halaman untuk menulis rencana mengerjakan skripsi, itu lebih banyak yang tidak terlaksana.

Teringat ketika masih mahasiswa, saya sering mendapat teori tentang manajemen waktu. Kembali saya buka catatan kecil buku organisasi, dengan harapan akan mendapat pencerahan. Dari catatan itu nampak tak ada yang melenceng dari apa yang sudah saya praktekkan. Membuat prioritas, schedule, dan komitmen pribadi. Fiuh…tapi komitmen itu terputus dikala jam weker berbunyi tengah malam tanda masuk waktu membuka jurnal skripsi, namun hawa dingin dan kantuk menyerang.

Sayang memang jika saya harus berlama-lama dengan skripsi. Beberapa tawaran kerja lepas dari tangan karena saya belum punya ijasah. Karena kampus yang matre, gajipun turut lenyap di tiap semester untuk SPP dsb.
Banyak gak ya mahasiswa diluar sana yang mengalami kendala semacam ini? Atau hanya saja yang memang kurang komitmen dengan deadline.

Pagi ini saya tersadar saat membuka laptop dan melihat di pojok kanan muncul kalender yang menunjukkan tgl 2 Maret 2009. Tidak banyak waktu jika saya tetap membuat target wisuda bulan Juni 2009. Wedew, pasang ikat kepala nih kalo malam buat narik otot mata (hehehe). kucing_begadangSiap lembur setiap saat. Wisuda Juni, Kejaaaaaaaar……..

3 responses to this post.

  1. IJAZAH PALSU

    Banyak sekali diantara kita semua yang terjebak dalam lubang pengangguran.
    Menyedihkan memang ketika kita berulang kali keluar masuk dari satu perusahaan keperusahaan lain namun hasilnya tepap sama,DITOLAK!!!.
    Mungkin juga diantara kita berfikir kenapa untuk menempuh jenjang pendidikan yang tinggi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,bahkan cenderung makin menjerat.
    Sedangkan untuk memperolah pekerjaan yang layak baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta selalu disyaratkan: MINIMAL D3 atau S1.
    Salah siapa?!
    Apakah anda ingin berubah?
    Atau ingin selalu dijajah?

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MELAMAR KERJA/MELANJUTKAN KULIAH/KENAIKAN JABATAN?!?!

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DIKOPERTIS, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE:arief_gagah@yahoo.com

    BERMINAT?

    HUB: 085736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    TERIMAKASIH

    Reply

  2. Posted by riezisme on 03/03/2009 at 5:18 AM

    amin..amin…amin….
    satu ikat kepala buat narik mata belum cukup nih buat bikin melek tengah malam. Kayaknya perlu dua ikat kepala😀

    Reply

  3. good luck aja ya … moga lulus bulan juni nanti🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: